Diberdayakan oleh Blogger.

JANGAN JADI PENAKUT

Minggu, 08 November 2009

Matius 10:28-33

Pendahuluan: Ada 2 kutub yg tidak bisa digabungkan: baik dan jahat, kebenaran dan dusta, terang dan gelap, semangat dan lesu.
Yesus berkata: kamu tdk bisa mengabdi kepada 2 tuan karena akan menghianati salah satunya.

JANGAN JADI PENAKUT
(Luk 2:10)  Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa:

(Luk 2:11)  Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

=> Takutlah kepada Tuhan:
Kalau ada seorang yg diperiksa dokter dan menemukan kangker di dalam perutnya dan harus dioperasi, maka dia akan pergi menjual sawahnya, kerbaunya, mobilnya, atau rumahnya supaya ada biaya operasi.

tetapi banyak orang yg mati rohaninya tidak mau buat apa2.
semua kita bisa mati kapan saja dan dimana saja

1. jangan takut mati: rambut kita dihitung Tuhan(30)  ay 39,
Mat 10:39  Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.

2. jangan takut tidak makan:(31) kalau banyak burung pipit dipelihara pasti kitapun akan dipelihara.
(1Pe 5:7)  Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

3. jangan takut mengakui Yesus adalah Tuhan:(33) karena Dia berkuasa dan tidak mempermalukan orang yang bersandar kepadaNya.
Ada pembantu RT seorang Pdt yg sudah percaya dan dibaptis kemudian setelah dia pulang kampung dia diinterogasi dan dibawa kepada dukun supaya dia menyangkali imannya, tetapi akibatnya dukun itu tidak bisa berbuat apa-apa malah hampir mati karena kuasa Kristus yang menjaga pembantu itu ketika dia tetap berkata saya sudah Kristen.

Wahyu 21:8  Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua."

Mengapa saya sampaikan Firman Allah yg tegas seperti ini? karena takut kpd Tuhan:
Mar 9:42  "Barangsiapa menyesatkan salah satu dari anak-anak kecil yang percaya ini, lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya lalu ia dibuang ke dalam laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading